Selasa, 03 Januari 2012

Sejarah Handphone

Penemu Telepon Genggam SISTEM Yang Pertama adalah Martin Cooper, seorang Karyawan Motorola PADA Tanggal 3 April 1973, walaupun disebut-sebut BANYAK penemu Telepon Genggam adalah Sebuah tim Divisi Satu Dari salah Motorola (Divisi Tempat Cooper bekerja) DENGAN Model Pertama adalah DynaTAC. Ide Yang dicetuskan oleh Cooper adalah Sebuah alat Komunikasi Yang Kecil Mudah dibawa bepergian murah secara fleksibel.


Bersama timnya menghadapi Cooper Tantangan bagaimana memasukkan Semua materi Elektronik ke Dalam, alat berukuran Kecil Yang Pertama kalinya UNTUK tersebut. Namun Akhirnya Sebuah TELEPON Genggam Pertama berhasil diselesaikan bobot seberat DENGAN Total doa kilogram. UNTUK memproduksinya, Motorola membutuhkan biaya US $ Setara DENGAN 1 juta. "Di Tahun 1983, Telepon Genggam portabel berharga US $ 4 ribu (Rp36 juta) DENGAN Setara US $ 10 ribu (Rp90 juta).
Setelah berhasil memproduksi TELEPON Genggam, Tantangan terbesar adalah mengadaptasi Berikutnya Infrastruktur UNTUK mendukung SISTEM TELEPON Komunikasi Genggam tersebut DENGAN SISTEM menciptakan Jaringan Yang Hanya membutuhkan 3 MHz Spektrum, Setara DENGAN lima saluran TV Yang tersalur ke Seluruh Dunia.


Tokoh lain Yang Diketahui sangat berjasa Dalam, Dunia Komunikasi Selular Amos Joel Jr adalah Yang lahir di Philadelphia, 12 Maret 1918, memang diakui AGLOCO sebagai Pakar Dunia Dalam, bidang switching. Ia mendapat Ijazah sarjana (1940) Dan Master (1942) Dalam, teknik Elektronik Dari MIT. Tidak lama setelah Studi, AGLOCO memulai kariernya selama 43 Tahun (Dari Juli 1940-Maret 1983) di Bell Telephone Laboratories, Tempat AGLOCO menerima Lebih Dari 70 patena di bidang Telekomunikasi Amerika memberi, khususnya di bidang switching. Amos E Joel Jr, cara membuat SISTEM penyambung (switching) ponsel Dari Satu Wilayah sel ke sel Wilayah Yang lain. Switching ini Harus bekerja ketika ponsel Pengguna Handphone atau berpindah Dari Satu sel ke sel lain sehingga pembicaraan terputus Tidak. Amos Joel KARENA penemuan Inilah penggunaan ponsel menjadi Nyaman.

Tidak ada komentar: