Rabu, 23 November 2011

HTC Kalah Dalam Kasus Hak Paten Melawan Apple

Seperti pelanggaran paten dengan cepat menjadi salah satu topik terpanas dalam teknologi, HTC memilih berjudi dengan memperoleh Graphics S3 dan portofolio mereka kembali properti intelektual pada bulan Juli untuk biaya $ 300 juta. Perusahaan Taiwan itu berharap bahwa langkah tersebut akan membayar dengan menyediakan tidak hanya perlindungan terhadap tuduhan Apple tetapi juga merupakan sarana untuk langsung menyerang pembuat iPhone. Komisi Perdagangan Internasional melihatnya dengan cara yang berbeda, menjatuhkan keputusan bahwa Apple tidak melanggar paten dibawa oleh pembelian S3 Graphics.

HTC menyatakan kekecewaan dalam keputusan itu dan sedang menjajaki opsi untuk naik banding langsung ke pengadilan paten AS. Sementara itu, nilai saham pembuat smartphone telah menurun dalam terang berita, yang beberapa investor percaya panggilan mempertanyakan pembelian awal S3 Graphics, perusahaan yang memiliki lisensi teknologi kompresi tekstur untuk orang-orang seperti Nintendo dan Sony.

Keputusan itu adalah yang pertama mencapai sekitar smartphone lusin kasus paten terkait saat ini sedang merenungkan oleh ITC. HTC dan S3 Graphics masih memiliki tiga kasus terhadap Apple menunggu keputusan.

Tidak ada komentar: