Kamis, 21 Oktober 2010

Artificial Intelegence

Kecerdasan Buatan (bahasa Inggris: Artificial Intelligence atau AI) didefinisikan sebagai kecerdasan yang ditunjukkan oleh suatu entitas buatan. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia.
Kecerdasan buatan tersebut berupa suatu komputer tanpa menggunakan layar. Jadi menggunakan layar abstrak berupa visualisasi 3 dimensi. Menggunakan output dari infocus tetapi tidak membutuhkan layar sebagai objeknya sehingga hasil yang didapat berupa layar yang melayang di udara. Dapat dimanipulasi sedemikian rupa seperti pada komputer biasa tanpa menggunakan keyboard. Tampilan 3 dimensinya dapat diubah-ubah bentuknya sesuai keinginan kita seperti halnya komputer biasa.
Untuk memanipulasinya hanya dengan menggunakan sentuhan pada tampilan yang ada, menu-menu yang ada dapat dipilih hanya dengan menyentuh tampilan tersebut. Sehingga dapat disebut komputer sentuh tetapi tidak menggunakan layar sebagai media sentuhnya.

Tidak ada komentar: