Senin, 11 Juni 2012

Transportasi di Jakarta


Transportasi adalah alat angkut umum yang digunakan masyarakat sebagai pilihan praktis dalam melakukan kegiatan. Alat angkut ini sering menjadi pilihan utama masyarakat karena dianggap lebih murah. Trasnportasi dibagi menjadi tiga jenis, yaitu transportasi darat, transportasi laut dan taransportasi udara.
Transportasi darat, misalnya mikrolet, angkutan umum, bus dalam kota, bajai, dan lain sebagainya. Transportasi darat sebagai transportasi yang sering digunakan oleh masyarakat sebagai alat angkut massal. Di Jakarta, transportasi darat menjadi polemik karena ketidakaturan pengendara dan banyaknya angkutan umum yang tidak terkontrol.
Transportasi laut dipilih sebagai alat angkutan umum massal jarak jauh, misalnya pada saat proses penyebrangan ke pulau seberang. Terdapat beberapa jenis transportasi laut, missal kapal besar yang mengangkut barang, kapal kecil untuk penyebrangan jarak dekat dan lain sebagainya.
Transportasi udara adalah transportasi yang dianggap hingga saat ini sebagai transportasi yang mewah. Namun, belakangan ini sering terdengar terjadinya kecelakan pesawat terbang yang baru-baru ini terjadi di Indonesia. Pesawat Sukhoi buatan Rusia mengalami kecelakaan di Gunung Salak, Jawa Barat. Tetapi, pesawat sebagai alat transportasi udara dianggap sebagai transportasi paling cepat dan efisien.
Dari ketiga transportasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang sesuai dengan kebutuhan penumpang.

Tidak ada komentar: